Forum Enjiniring 2019: Wujud Sinkronisasi Proses Enjiniring di PLN

aini, 12 Apr 2019

Jakarta – Sebagai sarana untuk menciptakan sinkronisasi dengan anak perusahaannya, PT PLN (Persero) bersama Anak Perusahaannya, PT PLN Enjiniring, mengadakan acara Forum Enjiniring 2019 di Kantor PT PLN Enjiniring, Menara Enjiniring pada Kamis-Jum’at (11-12/04).

Mengusung tema "Sinkronisasi Proses Enjiniring di PLN", diadakannya Forum Enjiniring tersebut bertujuan agar proses keenjiniringan, terkhusus di PLN Group dapat tersinkronisasi dengan maksimal, baik antara PLN PUSENLIS maupun PLN Enjiniring sebagai enabler PLN di bidang enjiniring ketenagalistrikan.


Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Maluku-Papua PT PLN (Persero), Ahmad Rofiq, Direktur Utama PT PLN Enjiniring, Hernadi Buhron, Direktur Enjiniring PT PLN Enjiniring, Yanuar Hakim, serta Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha PT PLN Enjiniring, Ultrisza Mednawarman, serta beberapa pegawai lainnya yang mewakili dari masing-masing perusahaan.



Agenda utama Forum Enjiniring di hari pertama meliputi pemaparan beberapa materi tentang enjiniring ketenagalistrikan, serta 4 (empat) Focus Group Discussion, yaitu Penyelesaian Kendala untuk Perencanaan Pembangkit, Penyelesaian Kendala untuk Perencanaan Transmisi, Penyelesaian Kendala untuk DRP & DPT, serta Engineering Center dan Pembentukan Database Enjiniring dan Pengadaan.

Acara dilanjutkan di hari kedua dengan penjelasan mengenai implementasi Detail Engineering Design (DED), Pemaparan Hasil FGD dan diakhiri dengan Pengesahan Standar Panduan FS Pembangkit serta Standar Acuan Bid Document Pembangkit.

Melalui Forum Enjiniring 2019 diharapkan akan terwujud proses Enjiniring yang tersinkronisasi di PLN Group sebagai salah satu upaya implementasi misi PLN SOLID.








    Komentar

    Sedang mengirim