PLNE Sediakan Akses Pendidikan Usia Dini

admin_plne, 01 Jan 1970

Penerapan Tanggung Jawab Sosial Masyarakat dan Lingkungan di PT PLN Enjiniring terintegrasi dengan bidang-bidang di perusahaan. Salah satunya adalah Proyek PLTMG dan CNG Plant Bangkanai.



Manfaat Positif

Minimnya sarana dan prasarana Pendidikan, terutama untuk anak usia dini, di lingkungan sekitar proyek CNG Plant Bangkanai, mendorong PLN Enjiniring untuk membangun Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pembangunan Sekolah PAUD di Desa Karendan, Bangkanai ini dilaksanakan sepenuhnya oleh PLN Enjiniring.

Reaslisasi CSR ini telah berdasarkan social mapping kebutuhan CSR yang dilakukan oleh Subbidang Komunikasi dan Kinerja di bawah Sekretaris Perusahaan PLN Enjiniring pada akhir tahun 2017. Menurut Manajer Senior Pengusahaan PLN Enjiniring Ibrahim, PLN Enjiniring juga akan melakukan program CSR pemberdayaan masyarakat. Ia menambahkan bahwa program pemberdayaan masyarakat yang akan melibatkan pihak profesional dari Lembaga akademisi atau Lembaga pengelola kemasyarakatan swasta.

“Program tersebut didukung oleh induk perusahaan, yaitu PLN, khususnya Sektor Barito Unit Pembangkit dan Penyalur Kalimantan dari kontrak kerja pengoperasian Tahap Supporting unit PLTMG 155 MW Bangkanai yang diberikan ke PLN Enjiniring,” jelasnya.

CSR yang dilakukan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar. Dalam hal ini, anak-anak bisa mendapatkan Pendidikan sejak usia dini, memiliki ilmu pengetahuan baru, dan pengalaman baru yang positif di masa kecilnya.


Kepedulian

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberikan pelajaran positif bagi PLN Enjiniring, terutama tentang wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar. “Program seperti ini sangatlah penting bagi kedua pihak. Untuk masyarakat yang belum mendapatkan Pendidikan dan pengetahuan sejak dini. Untuk PLN Enjiniring sebagai bentuk dukungan dari masyarakat dalam menjalani kegiatan usaha. Dengan demikian, ke depannya, masyarakat di sekitar lokasi proyek diharapkan dapat menjadi calon pemimpin yang menggerakkan kegiatan usaha PLN Enjiniring di Bangkanai,” kata Ibrahim.



Program CSR merupakan program perusahaan dalam mewujudkan kepedulian antara PLN Enjiniring dengan masyarakat sekitar lingkungan proyek. Implementasi CSR dilakukan oleh Tim Sekretaris Perusahaan (Sekper) di bawah Subbidang Kinerja dan Komunikasi dan dibantu oleh beberapa pegawai yang bertugas di lingkungan proyek. Tak hanya berdampak positif bagi kinerja perusahaan, melalui CSR, kehadiran PLN Enjiniring diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan guna keberlangsungan usaha perusahaan dalam jangka Panjang.

    Komentar

    Sedang mengirim