PLNE Turut Sukseskan Pembangunan Tol Listrik 275Kv Sumatera

admin_humas, 08 Jul 2019

PT PLN Enjiniring turut mensukseskan pembangunan Tol Listrik 275Kv Sumatera yang digarap sejak tahun 2008 hingga 2019. Sejarah baru tersebut tercipta pada tanggal 29 Juni 2019 yang ditandai dengan terbitnya Rekomendasi Layak Bertegangan (RLB) interkoneksi (Tol Listrik) 275kV Sumatera.

Proyek Tol Listrik yang merupakan proyek strategis tersebut dibangun dan dibuat sepanjang 2.866 kms yang membentang dari Lahat, Sumatera Selatan hingga Galang, Sumatera Utara.

Keberhasilan proyek tersebut tentunya berkat kerjasama solid antar beberapa pihak, seperti dari PLN Direktorat Bisnis Regional Sumatera yang membawahi PLN Unit Induk Pembangkitan (UIP) Sumatera Bagian Utara, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, PLN Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (P3B) Sumatera, PLN Pusat Manajemen Proyek, PLN Pusat Sertifikasi serta Seluruh Tim Konsultan dan Kontraktor.

Dalam proyek tersebut, PT PLN Enjiniring berkontribusi melalui jasa Review Design SUTET 275Kv Payakumbuh – Padang Sidempuan, Review Design GITT 275Kv Padang Sidempuan, Review Design GITT 275Kv Payakumbuh, ROW SUTET 275Kv Padang Sidempuan – Payakumbuh dan ROW Payakumbuh – Kiliran Jao.

Melalui paparannya, Hernadi Buhron selaku Direktur Utama PLN Enjiniring berharap dengan adanya Tol tersebut bisa mendukung sistem ketenagalistrikan di Sumatera lebih baik lagi.

“Semoga Tol Listrik Sumatera ini dapat beroperasi dengan baik, aman dan handal untuk mendukung Sumatera Hebat” tutur Hernadi.

Hernadi Buhron juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak terkait yang telah berkontribusi dalam mensukseskan proyek Tol Listrik tersebut.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Direktur Bisnis Regional Sumatera, EVP KRSUM dan seluruh jajaran, General Manager (GM) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara dan seluruh jajarannya, GM Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (P3B) Sumatera dan seluruh jajarannya, EVP PRSUM dan team, GM-2 Regional Sumatera, GM Pusat Manajemen Proyek, GM Pusat Sertifikasi serta Seluruh Tim Konsultan dan Kontraktor” ucap Hernadi.


    Komentar

    Sedang mengirim