Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kebijakan Privasi (Kebijakan) ini disusun untuk menghormati privasi dan melindungi data pribadi Anda berdasarkan standar dan ketentuan sesuai dengan berbagai regulasi yang berlaku di Indonesia. Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana kami, PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLNE), termasuk seluruh afiliasi, anak perusahaan, serta seluruh perusahaan dalam kendali PLNE baik secara langsung maupun tidak langsung (PLN Group), melakukan pemrosesan data pribadi Anda, termasuk pemerolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penyimpanan, perbaikan, pembaruan, penampilan, pengumuman, transfer, penyebarluasan, pengungkapan, penghapusan, dan/atau pemusnahan data-data pribadi Anda yang diperoleh karena Anda menggunakan layanan produk dan/atau jasa PLNE yang meliputi:

  1. layanan konsultansi enjiniring ketenagalistrikan;
  2. layanan di luar ketenagalistrikan (beyond kWh);
  3. layanan lainnya yang akan dikembangkan di masa depan; dan/atau
  4. situs web, fitur, aplikasi, media sosial, ataupun bentuk lainnya yang disediakan oleh PLNE melalui jaringan seluler maupun jaringan internet dari waktu ke waktu.

(untuk selanjutnya disebut sebagai “Layanan”).

 

Tentang Kebijakan Privasi dan Cookie PLNE

Kebijakan ini dan cookie kami diperbarui dari waktu ke waktu. Setiap kali kami melakukan perubahan, kami akan menampilkan informasinya pada situs web kami atau dengan mekanisme lainnya sesuai diatur peraturan perundang-undangan. Kami menyarankan agar Anda memantau Kebijakan ini secara berkala.

Kami akan melakukan perubahan atas Kebijakan kami agar sejalan dengan upaya kami untuk senantiasa memberikan layanan terbaik bagi Anda serta memastikan yang kami lakukan telah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.

 

Informasi dan Data Pribadi Anda yang Kami Kumpulkan

Informasi dan data pribadi Anda yang kami kumpulkan dan bagaimana kami mengumpulkannya dapat bervariasi tergantung pada Layanan kami yang Anda gunakan, bagaimana Anda telah menggunakan Layanan tersebut, dan bagaimana Anda berinteraksi dengan PLNE dan/atau PLN Group meskipun Anda bukan konsumen, atau informasi yang telah kami peroleh dari pihak ketiga atau sumber lain yang sah.

PLNE akan memproses data pribadi Anda berdasarkan dasar-dasar pemrosesan data pribadi yang sah sebagai berikut:

  1. Kewajiban dalam kontrak atau dalam rangka mengadakan suatu kontrak dan mengambil tindakan atas permintaan Anda terhadap Layanan.
  2. Kepentingan bisnis PLNE yang sah.
  3. Kepatuhan atas kewajiban hukum.
  4. Kepentingan publik yang substansial.
  5. Persetujuan yang Anda berikan.

 Kami akan mengumpulkan informasi, termasuk data pribadi Anda, ketika Anda, misalnya:

  1. membeli atau menggunakan setiap Layanan kami;
  2. mendaftar untuk produk atau Layanan tertentu;
  3. berlangganan newsletter, peringatan, atau Layanan lain dari kami;
  4. menghubungi kami melalui berbagai saluran, atau meminta informasi tentang produk atau Layanan;
  5. ikut serta dalam kompetisi, pengundian hadiah, acara, atau survei tertentu yang diselenggarakan oleh PLNE dan/atau PLN Group;
  6. mengakses situs web kami atau situs web PLN Group lainnya;
  7. telah memberikan izin kepada perusahaan lain atau pihak untuk berbagi informasi tentang Anda yang mana dibagikan kepada PLNE dan/atau PLN Group;
  8. informasi Anda tersedia untuk umum;
  9. Anda adalah konsumen dari suatu bisnis yang diambil alih oleh PLNE dan/atau PLN Grup; dan/atau
  10. terdapat fungsi bisnis tertentu yang dialihkan kepada kami di mana informasi, termasuk data pribadi Anda secara sah beralih kepada kami.

Kami juga dapat mengumpulkan informasi dari pihak tertentu dengan dasar hukum yang sah untuk melakukannya. Kami juga dapat mengumpulkan informasi tentang Anda di CCTV, kamera keamanan atau alat pemroses atau pengolah data visual lainnya saat Anda mengunjungi setiap kantor PLNE atau gerai resmi layanan PLN Group lainnya sebagai bagian dari tindakan keamanan, pencegahan kejahatan, pencegahan bencana, dan/atau untuk tujuan lainnya dengan tunduk pada peraturan perundangan yang berlaku.

Secara umum, informasi dan data pribadi yang kami miliki dalam penyelenggaraan Layanan (jika disetujui dan dimungkinkan), antara lain:

Data pribadi yang dibutuhkan oleh kami untuk menyelenggarakan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada:

  1. nama;
  2. Nomor Induk Kependudukan (NIK);
  3. Nomor Kartu Keluarga;
  4. alamat;
  5. nomor telepon;
  6. alamat e-mail;
  7. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  8. titik koordinat;
  9. data pribadi lainnya yang bersifat umum maupun spesifik sebagaimana diuraikan di bawah ini; dan/atau
  10. data pribadi yang dikombinasikan untuk mengidentifikasi Anda sebagaimana diuraikan di bawah ini.

Selain data pribadi yang telah disebutkan di atas, kami dapat mengumpulkan data pribadi tambahan lainnya sesuai kebutuhan.

Data-data di bawah ini adalah bagian dari data pribadi sebagaimana dimaksud dalam huruf i dan j di atas:

  1. Data penelusuran atas informasi yang dikumpulkan ketika Anda menggunakan Layanan. Informasi yang berkenaan dengan data Anda termasuk namun tidak terbatas pada:
    • data pencarian, riwayat penelusuran (termasuk tanggal dan waktu yang terekam);
    • ketertarikan atau preferensi Anda yang dikumpulkan dari penggunaan Layanan;
    • foto, suara, kontak, daftar panggilan ataupun interaksi lainnya dalam Layanan yang diizinkan oleh Anda untuk diakses melalui perangkat yang Anda miliki. Kami tidak pernah memindai atau mengambil foto-foto album atau kamera dalam perangkat Anda; dan/atau
    • data lainnya yang diperlukan oleh PLNE dan/atau PLN Group di kemudian hari sebagaimana dapat ditambahkan dari waktu ke waktu.
  2. Data teknis tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada:
    • informasi atas Uniform Resource Locator (URL) yang Anda kunjungi;
    • data cookie (saat Anda mengunjungi situs web PLNE dan/atau PLN Group, maka kami akan mengumpulkan bagian data tentang Anda yang disimpan di perangkat, yang memungkinkan kami untuk mengetahui ketika Anda mengunjungi situs PLNE dan/atau PLN Group di masa mendatang);
    • advertising ID yang digunakan PLNE untuk penyelenggaraan aktivitas periklanan;
    • log file (data log hanya digunakan dalam bentuk agregat (keseluruhan) untuk menganalisis penggunaan Layanan kami);
    • alamat Internet Protocol (IP) (kami menyimpan IP address, atau lokasi perangkat Anda di Internet, untuk keperluan administrasi sistem dan troubleshooting. Kami menggunakan IP address secara keseluruhan (agregat) untuk mengetahui lokasi-lokasi yang mengakses Layanan kami);
    • informasi mengenai tipe perangkat yang Anda gunakan, seperti ID unik perangkat, tipe koneksi jaringan seluler, penyelenggara, jaringan dan kinerja perangkat, tipe browser, bahasa, informasi yang memungkinkan pengelolaan hak digital, dan sistem operasi; dan/atau
    • data lainnya yang diperlukan oleh PLNE di kemudian hari sebagaimana dapat ditambahkan dari waktu ke waktu.
  1. Metadata tertentu yang didapat dari penggunaan Layanan kami, termasuk namun tidak terbatas pada:
    • data olahan teknis, seperti mobile positioning, telco score, location scoring, dan advance profiling;
    • metadata aktivitas pemakaian Layanan, penggunaan data, pengisian deposit berbayar, pembayaran tagihan, transfer deposit berbayar, serta pemrofilan dan segmentasi Anda; dan/atau
    • data lainnya yang diperlukan oleh PLNE di kemudian hari sebagaimana dapat ditambahkan dari waktu ke waktu.
  2. Data dari pemasok, mitra bisnis dan/atau pihak ketiga lainnya yang berpartisipasi dalam proses pengadaan barang atau jasa, mengadakan kerja sama, atau pengaturan dalam aktivitas tertentu dengan kami, termasuk namun tidak terbatas pada:
    • data mitra otentikasi adalah data yang didapat apabila Anda mendaftar atau masuk untuk menggunakan Layanan menggunakan kredensial pihak ketiga, kami akan mengumpulkan informasi Anda dari pihak ketiga tersebut untuk membantu Anda menggunakan Layanan sepanjang Anda telah memberikan persetujuan kepada layanan pihak ketiga tersebut; dan/atau
    • data mitra pembayaran adalah data yang didapat apabila Anda memilih untuk membayar suatu Layanan dengan tagihan, kami mungkin menerima data dari mitra pembayaran agar kami dapat mengirimkan tagihan kepada Anda, memproses pembayaran Anda dan memberikan apa yang Anda beli kepada Anda.
  3. Dalam beberapa kondisi (jika diizinkan oleh peraturan perundang-undangan), kategori tertentu dari data pribadi atau data pribadi terkait dengan pelanggaran dan sanksi pidana. Kategori khusus dari data pribadi mencakup informasi yang mengungkap asal ras atau etnis, pendapat politik, kepercayaan agama atau filosofis, data terkait kesehatan, atau data lainnya.

Dalam hal terdapat tambahan informasi dan data pribadi tambahan yang akan kami kumpulkan dari Anda, kami akan memberikan pemberitahuan dan meminta persetujuan tambahan dari Anda kepada Anda atau dengan mekanisme lain sesuai perintah regulasi,  dengan tetap memperhatikan dan memastikan keamanan dan pelindungan data pribadi Anda berdasarkan Kebijakan ini.

 

Tujuan Pemrosesan Informasi dan Data Pribadi Anda yang Kami Kumpulkan

Kami akan menggunakan informasi dan data pribadi Anda sebagaimana dijelaskan di atas, dengan tetap memperhatikan persetujuan yang Anda berikan atas masing-masing tujuan, sebagai berikut (Tujuan Pemrosesan):

  1. untuk menyediakan Layanan kami;
  2. untuk mengelola kontrak, surat penawaran, atau komitmen lain yang telah kami buat untuk Anda;
  3. untuk berkomunikasi, menjalankan prinsip Know-Your-Customer (KYC), penentuan kredit (credit scoring) dan memberikan personalisasi kepada Anda terhadap pemakaian Layanan kami;
  4. untuk melakukan diagnosis dan penyelesaian masalah terkait kesulitan dalam pengaksesan Layanan (troubleshoot);
  5. untuk menyelenggarakan Layanan, mengevaluasi, dan mengembangkan Layanan kami dari waktu ke waktu;
  6. untuk menganalisis aktivitas, perilaku, dan data demografis konsumen termasuk kebiasaan dan penggunaan Layanan;
  7. untuk menyelenggarakan undian, kontes maupun memberikan reward sebagai bentuk loyalty lainnya kepada Anda;
  8. untuk memproses maupun memfasilitasi pembayaran Anda;
  9. untuk menawarkan iklan/promosi maupun penawaran dari pihak lain yang bekerja sama dengan kami;
  10. untuk menjalankan mandat peraturan perundang-undangan;
  11. untuk mengolah dan menanggapi pertanyaan dan saran yang diterima dari Anda;
  12. untuk dapat dihubungkan ke, dan disimpan di, pusat data kami, PLN Group dan/atau pihak lainnya yang tunduk pada perjanjian penyimpanan data dengan kami untuk jangka waktu dan sebagaimana yang disyaratkan berdasarkan peraturan yang berlaku; dan/atau
  13. untuk dapat diproses oleh kami, PLN Group, dan/atau pihak lainnya yang memilikiperjanjian kolaborasi pengelolaan data dengan kami untuk kepentingan kegiatan pemanfaatan data pribadi dan informasi untuk menyempurnakan mutu Layanan kami dan/atau PLN Group termasuk berdasarkan pengalaman konsumen, mengembangkan kegiatan usaha kami dan/atau PLN Group berdasarkan rencana usaha yang telah disusun oleh kami dan/atau PLN Group.

Informasi dan Data Pribadi Anda yang Kami Bagikan

Berdasarkan persetujuan yang Anda berikan atau dasar pemrosesan data pribadi lainnya yang sah berdasarkan undang-undang, kami dapat berbagi informasi tentang Anda dengan:

  1. perusahaan dan/atau entitas yang menjadi bagian PLN Group;
  2. prosesor data pribadi yang kami tunjuk;
  3. sub-prosesor data pribadi yang kami setujui;
  4. penasihat dan konsultan yang kami tunjuk;
  5. mitra, pemasok, atau agen yang terlibat dalam Layanan kami;
  6. mitra bisnis kami;
  7. perusahaan dan/atau entitas yang bergerak untuk menyediakan Layanan untuk, atau atas nama PLNE dan/atau PLN Group;
  8. lembaga penegak hukum, badan pemerintah, regulator, pengadilan, atau otoritas publik lainnya jika kami harus, atau diizinkan oleh peraturan perundang-undangan;
  9. pihak atau badan ketiga yang memerlukan pengungkapan tersebut untuk memenuhi hukum yang berlaku; dan/atau
  10. pihak lainnya yang berwenang.

Pengungkapan dan pembagian informasi dan data pribadi kepada pihak ketiga akan kami lakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau perjanjian dengan kami sesuai dengan Tujuan Pemrosesan sebagaimana yang disebutkan dalam Kebijakan ini, serta alasan-alasan lainnya, antara lain:

  1. sesuai dengan hukum yang berlaku atau untuk menanggapi proses hukum, seperti surat perintah penggeledahan, perintah pengadilan, atau panggilan pengadilan;
  2. untuk melindungi keselamatan PLNE dan/atau PLN Group, keselamatan Anda atau keselamatan orang lain atau demi kepentingan sah pihak manapun dalam konteks keamanan nasional, penegakan hukum, litigasi, investigasi kriminal atau untuk mencegah wabah, keadaan darurat yang telah ditetapkan oleh pemerintah;
  3. untuk kepentingan investigasi internal atas tindak pidana atau pelanggaran peraturan atau kebijakan di lingkungan PLNE dan/atau PLN Group;
  4. jika diperlukan sehubungan dengan proses hukum yang diajukan terhadap PLNE, pejabat, karyawan, afiliasi, atau vendornya;
  5. untuk menetapkan, melaksanakan, melindungi, mempertahankan, dan menegakkan hak-hak hukum PLNE;
  6. dalam rangka pengungkapan informasi dan data pribadi kepada mitra dan/atau PLN Group di mana PLNE dengan itikad baik dapat memberikannya dalam bentuk data yang telah dikumpulkan dan diringkas atau data agregat. Apabila PLNE melakukan pengungkapan data bukan agregat, PLNE akan melakukan upaya-upaya terbaik untuk melindungi data Anda, seperti namun tidak terbatas pada pengungkapan data yang dilakukan secara anonim (dengan menghilangkan identifikasi personal milik Anda) dan dilaksanakan setelah dilakukannya penandatanganan perjanjian kerahasiaan;
  7. dalam hal kerja sama dengan pemasok, vendor, dan penyedia jasa yang bekerja atas nama PLNE, sesuai dengan Tujuan Pemrosesan yang diatur dalam Kebijakan ini;
  8. untuk bekerja sama dengan mitra dan PLN Group guna peningkatan pengalaman Anda pada Layanan, yang hanya akan dilakukan sesuai dengan Tujuan Pemrosesan sebagaimana disampaikan dalam Kebijakan ini, atau untuk melindungi kepentingan konsumen, serta tunduk pada perjanjian kolaborasi pengelolaan data dengan PLN;
  9. terjadinya penggabungan, penjualan aset perusahaan, konsolidasi atau restrukturisasi, pembiayaan atau akuisisi seluruh atau sebagian dari bisnis PLNE oleh dan/atau ke perusahaan lain, untuk keperluan transaksi tersebut. Tindakan ini dilindungi oleh perjanjian kerahasiaan antara PLNE dengan pihak ketiga yang terkait; dan/atau
  10. untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sebagaimana dijelaskan pada bagian Tujuan Pemrosesan.

Jangka Waktu Penyimpanan Informasi dan Data Pribadi Anda

Kami berkomitmen untuk mengumpulkan, memproses, dan menyimpan data pribadi Anda dengan enkripsi atau metode lainnya, dengan pelindungan terbaik berdasarkan peraturan perundang-undangan untuk menyediakan Layanan kami. Penyimpanan informasi dan data pribadi Anda dapat dilakukan di wilayah Indonesia dan/atau di luar wilayah Indonesia, dengan tetap memenuhi kewajiban akses dan efektivitas pengawasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kami akan menyimpan data pribadi dan informasi sebagaimana disebutkan dalam Kebijakan ini sepanjang Anda masih menggunakan Layanan dan/atau sesuai dengan kebijakan internal dari PLNE dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Hak Anda

Pada bagian ini kami menjelaskan detail tentang bagaimana Anda dapat menggunakan hak Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait hak Anda, silakan hubungi tim Layanan Konsumen kami.

Kami berhak menolak permintaan Anda untuk mengakses, memperbaiki dan/atau menghapus, sebagian atau seluruh data pribadi Anda yang kami proses, jika diizinkan atau diharuskan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, terutama jika permintaan tersebut dapat berdampak mengenai hal-hal sepert namun tidak terbatas pada:

  1. membahayakan keselamatan, kesehatan fisik atau mental Anda dan/atau orang lain;
  2. ada dampak pengungkapan data pribadi orang lain;
  3. bertentangan dengan kepentingan pertahanan dan keamanan negara; dan/atau
  4. alasan permintaan tidak relevan bagi Anda dan/atau tidak relevan terhadap aktivitas pemrosesan data pribadi yang kami lakukan.

Hak atas Informasi

Anda berhak mendapatkan informasi tentang kejelasan identitas, dasar kepentingan hukum, tujuan permintaan dan penggunaan Data Pribadi dan akuntabilitas kami terhadap data pribadi Anda. Untuk mengajukan permintaan ini sebagai individu atau pihak ketiga yang berwenang, Anda dapat menghubungi tim Layanan Konsumen kami.

 

Hak atas perbaikan data pribadi

Anda berhak melengkapi, memperbarui, dan/atau memperbaiki kesalahan dan/atau ketidakakuratan data pribadi Anda yang kami proses sesuai dengan Tujuan Pemrosesan. Jika informasi yang kami miliki tentang Anda tidak akurat atau perlu diperbarui, Anda dapat menghubungi tim Layanan Konsumen kami. Anda dianjurkan untuk aktif dalam memastikan keakuratan dan pemutakhiran data Anda dari waktu ke waktu.

 

Hak atas akses data pribadi

Anda berhak mendapatkan akses dan memperoleh salinan data pribadi yang kami miliki tentang Anda sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Untuk mengajukan akses ini sebagai individu atau pihak ketiga yang berwenang, Anda dapat menghubungi Contact Center kami.

 

Hak atas penghapusan data pribadi

PLNE dan PLN Group berusaha untuk hanya memproses dan menyimpan data Anda selama kami membutuhkannya. Dalam keadaan tertentu Anda memiliki hak untuk mengakhiri pemrosesan, menghapus, dan/atau memusnahkan data pribadi tentang Anda dalam jangka waktu 3×24 jam sebelum dan/atau setelah penghapusan dan/atau pemusnahan dilakukan atau jangka waktu lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Jika Anda merasa bahwa kami menyimpan data Anda lebih lama dari yang kami butuhkan, kami menyarankan Anda untuk terlebih dahulu memeriksa apakah kontrak antara Anda dan PLNE telah berakhir, yang dapat Anda lakukan melalui Contact Center. Jika kontrak Anda dengan PLNE telah berakhir, kami mungkin masih memiliki alasan yang sah untuk memproses data pribadi Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang periode penyimpanan, Anda dapat mengunjungi bagian terkait masa penyimpanan yang dijelaskan dalam Kebijakan ini.

 

Hak untuk menarik persetujuan pemrosesan data pribadi

Anda berhak, dalam keadaan tertentu, menarik kembali persetujuan pemrosesan data pribadi yang telah Anda berikan kepada kami. Namun, tidak tersedianya informasi data pribadi Anda menyebabkan kami menjadi tidak dapat melakukan verifikasi dan memproses penggunaan Anda terhadap Layanan, sehingga dapat membatasi kemampuan Anda untuk dapat menggunakan Layanan tertentu dari kami.

Jika Anda tetap ingin menggunakan Layanan kami, maka Anda hanya dapat menarik sebagian persetujuan penggunaan data pribadi yang tidak digunakan untuk menyediakan Layanan kami kepada Anda.

 

Hak untuk mengajukan keberatan atas pengambilan keputusan yang didasarkan pemrosesan secara otomatis 

Jika Anda merasa bahwa kami melakukan pemrosesan data pribadi Anda secara otomatis yang berdampak signifikan pada Anda, maka Anda dapat menghubungi Contact Center kami untuk mengatasi keluhan Anda. Dalam keadaan tertentu, Anda berhak untuk mengajukan keberatan atas tindakan pengambilan keputusan yang hanya didasarkan pada pemrosesan secara otomatis, termasuk pemrofilan, yang menimbulkan akibat hukum atau berdampak signifikan pada Anda.

 

Hak untuk membatasi pemrosesan data pribadi

Jika Anda merasa data yang kami simpan tentang Anda tidak akurat, atau Anda merasa bahwa kami seharusnya tidak memproses data Anda, Anda dapat menghubungi Contact Center kami untuk mengatasi keluhan Anda. Dalam keadaan tertentu, Anda berhak menunda atas membatasi pemrosesan data pribadi terkait Anda secara proporsional sesuai dengan tujuan pemrosesan data pribadi yang telah Anda setujui.

 

Hak atas portabilitas data pribadi

Anda berhak untuk dapat membawa data pribadi yang Anda berikan kepada kami pada kondisi tertentu. Kami juga memastikan bahwa Anda dapat membawa dan mengirimkan data Anda tersebut ke pihak lainnya atau ke Pengendali Data Pribadi lainnya, sepanjang sistem yang digunakan dapat saling berkomunikasi secara aman sesuai regulasi.

 

Pembaruan Kebijakan

Kebijakan ini dapat diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu, dengan tujuan untuk memastikan Kebijakan ini sesuai dengan perkembangan bisnis dan/atau perkembangan hukum yang terjadi. Sehubungan dengan hal ini, PLNE akan memberitahukan perubahan dan/atau pembaruan tersebut kepada Anda sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Pengakuan dan Persetujuan

  1. Anda menjamin bahwa segala data yang diberikan dalam bentuk tertulis maupun bentuk lainnya untuk menggunakan Layanan kami adalah benar milik Anda dan bukan diperoleh dari informasi pribadi milik pihak ketiga tanpa izin yang sah, sehingga segala hal yang timbul sehubungan dengan pemberian dan kebenaran data-data tersebut menjadi tanggung jawab penuh dari Anda.
  2. Dengan menyetujui Kebijakan ini, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan ini dan menyetujui semua ketentuannya. Secara khusus, Anda setuju dan memberikan izin kepada kami untuk melakukan perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penyimpanan, perbaikan, pembaruan, penampilan, pengumuman, transfer, penyebarluasan, pengungkapan dan pemusnahan atau penghapusan data pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan ini.
  3. Jika Anda berada di bawah persyaratan usia minimum atau termasuk dalam kategori anak-anak dan/atau penyandang disabilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka Anda wajib memastikan telah mendapatkan persetujuan dari orang tua (ayah atau ibu) atau wali Anda sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Kebijakan ini, silahkan hubungi Contact Center kami dengan nomor telepon (62-21) 560 843, IG: @pln_enjiniring, dan email contact@plne.co.id atau dapat datang langsung ke kantor PT Prima Layanan Nasional Enjiniring.